Matahari akan Terbit dari Barat

 

Rasulullah Muhammad SAW tercatat pernah bersabda (berteori) mengenai salah satu benda langit yang menjadi pusat tata surya kita yakni matahari.

Beliau berkata :

“Tidak akan terjadi hari kiamat sehingga matahari terbit dari tempat terbenamnya. Apabila ia telah terbit dari barat dan semua manusia melihat hal itu maka semua dari mereka akan beriman. Dan itulah waktu yang tidak ada gunanya iman seseorang yang belum pernah beriman sebelemunya”.

Sekilas, perkataan ini menyinggung tentang perkiraan waktu terjadinya hari kiamat. Namun jika diperhatikan lebih dalam, perkataan Rasulullah ini juga menyinggung tentang perilaku dari benda langit yang bernama matahari.

Sebenarnya perputaran bumilah yang berubah, sehingga mengakibatkan perubahan pandangan kita terhadap matahari. Telah menjadi pemandangan yang biasa bagi kita, bahwa matahari terbit dari timur dan tenggelam di barat, persis seperti apa yang selalu kita lihat setiap hari.

Namun, menurut Rasulullah Muhammad SAW ada suatu masa di mana matahari akan menunjukkan perilaku yang berlawanan dari kondisinya yang sekarang (terbit dari barat, terbenam di timur).

Hal inilah yang telah dibuktikan oleh seorang ilmuwan Fisika berkebangsaan Ukraina, Demitri Bolyakov. Penelitian ini menemukan bahwa, kutub magnet bumi hingga pada tahun 1970 bergeser kira-kira sejauh 10 km. Akan tetapi, pada tahun-tahun terakhir ini menunjukkan kelajuan pergeseran yang semakin besar, yakni 40 km per tahun. Bahkan, sampai tahun 2001 pergeseran kutub ini mencapai laju 200 km per tahun. Ini berarti pergeseran ini akan mengakibatkan kutub bumi akan berpindah tempat, dan juga berarti gerak perputaran bumi akan berlawanan dari arahnya yang sekarang.

Gambar

Hasil penelitian ini menggetarkan hati Demitri Bolyakov, apalagi ketika ia tahu bahwa hal ini sudah pernah dikatakan jauh sebelumnya 1400 tahun yang lalu oleh Nabi Muhammad Rasullullah SAW. Ia pun semakin yakin bahwa Nabi ini adalah benar adanya, dan ajaran yang di bawanya juga benar.

Referensi :

  1. The Magnetic North Pole Has Moved 161 Miles In 6 Months
  2. http://www.express.co.uk/news/science/597607/Sunrise-WEST-Scientists-warn-magnetic-poles-SWITCHING-North-become-south
  3. http://www.republika.co.id/
  4. http://pustakafisika.wordpress.com/
  5. http://ruslan-fisika.blogspot.com/

4 Balasan ke Matahari akan Terbit dari Barat

  1. athor subroto mengatakan:

    Betul Ustd. Apabila manusia sudah mulai berjalan melawan arah Agama, itu pertanda akan datang berbagai kerusakan dan kehancuran. Trima kasih.

  2. anas mengatakan:

    Yang muslim insyaalloh tambah beriman,non muslim makin serba salah……

  3. Hada mengatakan:

    Semoga saja senantiasa selalu ingat akan kebesaranNYA,,

  4. Masduki mengatakan:

    Rosul Allah dan nabiyyina ini memang hebat. Allah Maha Hebat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: