The Secret – LoA

http://www.thesecret.tv ]

Sejak diluncurkan pertengahan tahun 2006, hingga hari ini, DVD The Secret telah terjual 2.000.000 copy, 3.750.000 buku, 400.000 audiobook. Saat ini bukunya telah diterjemahkan dalam 24 bahasa.Di Internet, dibicarakan jutaan orang, ribuan forum dan website dan menyebar ke seluruh dunia seperti virus dengan jutaan fans setia. Dibahas koran USA Today, CBS News, Time Magazine. Diliput Ellen Degeneres Show, Larry King Show dan Oprah Winfrey Show!Setelah menonton DVD The Secret dan juga membaca bukunya, saya melihat ada persamaan dalam ajaran agama, tentang bagaimana menyikapi/menerima hidup yaitu: bersyukur dan cinta kasih. DVD rekaman Larry King Show dan Oprah Winfrey Show dalam hal emosional, intelektual dan spiritual bisa saya katakan sangat luar biasa. The Secret dan Law of Attraction mengajarkan sesuatu yang lain yang mengundang kita untuk berpikir dan menikmati kebiasaan hidup yang baru dan berbeda. Selain disarankan berfokus pada positive thinking tetapi juga affirmative thinking. Bisa diibaratkan seperti kita menikmati diet makanan yang sehat yang membuat kita senang karena tidak harus berlapar-lapar. Sedang tubuh dan pikiran kita menjadi sehat dan bugar oleh diet tsb. The Secret mengajarkan kita untuk memperoleh semua yang kita inginkan, tidak hanya untuk Health, tetapi juga Wealth, Happiness dan Abundance.Tapi ada juga hal-hal yang perlu dicermati dalam The Secret: Apa yang sedang anda pikirkan saat ini menciptakan kehidupan masa depan anda. Anda menciptakan hidup anda dengan pikiran-pikiran anda. Karena anda selalu berpikir, anda selalu mencipta. Apa yang paling anda pikirkan atau fokuskan adalah apa yang akan muncul dalam hidup anda.  

The Secret (1)  PENGUNGKAPAN RAHASIA

Bob Proctor:

Kita semua bekerja dengan satu daya yang tak terhingga. Kita semua membimbing diri dengan hukum-hukum yang persis sama. Hukum-hukum alam dari semesta ini begitu tepat, sehingga kita bahkan tidak mengalami kesulitan dalam membangun pesawat ruang angkasa, kita dapat mengirim manusia ke bulan, dan kita dapat menghitung pendaratannya dengan ketepatan seperdetik. 

Dimana pun Anda berada, India, Australia, Selandia Baru, Stockholm, London, Toronto, Montreal atau New York, kita semua bekerja dengan satu daya, Satu Hukum. Hukum Ketertarikan (Law of Attraction) !

Rahasianya adalah ketertarikan (The Secret is Attraction)

Segala sesuatu yang datang ke dalam hidup anda ditarik oleh anda ke dalam hidup anda. Dan segala sesuatu itu tertarik ke anda oleh citra-citra yang anda pelihara dalam benak anda. Oleh apa yang anda pikirkan. Apa pun yang berlangsung dalam banak, anda menariknya ke diri anda.

Bangsa Babilonia kuno dan kemakmuran mereka telah terdokumentasi dengan baik. Mereka juga dikenal karena menciptakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia, Taman-taman Gantung Babilon. 

Rahasia ini, terlepas dari apakah disadari atau tidak disadari. Mereka memikirkan pikiran-pikiran tentang kelimpahan dan kekayaan, dan mereka tidak membolehkan pikiran-pikiran yang sebaliknya memasuki benak mereka. Pikiran utama mereka adalah kekayaan. Mereka hanya mengenal kekayaan, dan tidak ada hal lain yang ada dalam benaknya. Terlepas dari apakah mereka menyadarinya atau tidak, pikiran utama tentang kekayaanlah yang mendatangkan kekayaan pada mereka. Inilah tindakan hukum tarik menarik. 

John Assaraf:

Bagi saya, cara tersederhana untuk memahani hukum ketertarikan adalah jika saya menganggap diri saya sebagai magnet, dan saya tahu bahwa sebuah magnet akan menarik sesuatu ke arahnya. 

Tugas kita sebagai manusia adalah memelihara pikiran-pikiran yang kita inginkan, memperjelas apa yang kita inginkan di dalam benak, dari situ kita mulai membangunkan salah satu hukum terbesar di Semesta, dan itulah hukum tarik menarik. Anda tidak hanya menjadi apa yang paling Anda pikirkan, tetapi anda juga meraih apa yang paling anda pikirkan. 

Hidup anda sekarang ini adalah cerminan dari pikiran-pikiran di masa lalu. 

John Assaraf:

Apa yang tidak dipahami sebagian besar orang adalah bahwa sebuah pikiran mempunyai frekuensi. Kita dapat mengukur pikiran itu. Jadi, jika anda berulang-ulang memikirkan pikiran itu, jika dalam benak anda membayangkan memiliki mobil baru, memiliki uang yang anda butuhkan, membangun perusahaan, menemukan sahabat jiwa… jika anda membayangkan seperti apa yang anda pikirkan, anda memancarkan frekuensi tsb secara konsisten.

Pikiran bersifat magnetis dan pikiran memiliki frekuensi. Selama anda berpikir, pikiran-pikiran itu dikirim ke Semesta dan pikiran-pikiran itu akan menarik semua hal serupa yang berada di frekuensi yang sama. Segala sesuatu yang dikirim ke luar akan kembali ke sumbernya. Dan sumber itu adalah Anda. 

Suatu wabah yang paling buruk yang pernah dijumpai manusia telah bergolak selama berabad-abad. Wabah itu adalah wabah “tidak ingin”. Orang terus memelihara wabah ini ketika mereka terus memikirkan, berbicara, bertindak, dan fokus kepada apa yang “tidak mereka inginkan”.

Lisa Nichols:

Hukum tarik menarik sangatlah patuh. Ketika anda memikirkan hal-hal yang anda inginkan, dan anda memfokuskan semua niat anda kepadanya, hukum tarik menarik akan memberikan persis seperti apa yang anda inginkan setiap waktu. Ketika anda berfokus pada hal-hal yang tidak anda inginkan —“Saya tidak ingin terlambat, saya tidak ingin terlambat”— – hukum tarik menarik tidak mendengar bahwa anda tidak menginginkannya. Hukum ini mewujudkan hal-hal yang anda pikirkan. Hal-hal itu akan terus bermunculan. Hukum tarik menarik tidak membedakan apa yang diinginkan atau apa yang tidak diinginkan. Ketika anda berfokus pada sesuatu, terlepas dari apa pun sesuatu itu, sebenarnya anda sedang memanggil sesuatu itu untuk hadir. 

Hukum tarik menarik adalah hukum penciptaan. Para ahli fisika kuantum mengatakan pada kita bahwa seleruh Semesta muncul dari pikiran !

Anda menciptakan hidup anda melalui pikiran-pikiran anda dan hukum tarik menarik. 

Michael Berbard Beckwith:

Penciptaan selalu terjadi. Setiap kali seseorang mempunyai pikiran, atau cara berpikir kronis yang panjang, ia sedang berada di dalam proses penciptaan. Sesuatu akan mewujudkan dari pikiran-pikirannya. 

Apa yang sedang anda pikirkan saat ini menciptakan kehidupan masa depan anda. Anda menciptakan hidup anda dengan pikiran-pikiran anda. Karena anda selau berpikir, anda selalu mencipta. Apa yang paling anda pikirkan atau fokuskan adalah apa yang akan muncul dalam hidup anda. 

Semesta ini adalah Semesta inklusif yang merangkul, bukan Semesta ekslusif yang menolak. Tidak ada perkecualian dalam hukum tarik menarik. Hidup anda adalah cerminan dari pikiran-pikiran dominan anda. Semua makhluk hidup di planet ini beroperasi melalui hukum tarik menarik. Bedanya, manusia memiliki akal yang dapat memilah. Manusia dapat menggunakan kehendak bebas untuk memilih pikiran mereka. Manusia memiliki daya untuk sengaja berpikir dan mencipta seluruh kehidupan dengan akal mereka. 

Salah satu cara untuk menguasai pikiran adalah belajar menenangkan akal/pikiran. Tanpa kecuali, setiap guru dalam buku ini menggunakan meditasi sebagai praktek hariannya. Baru setelah menemukan Rahasia besar inilah saya menyadari betapa berdayanya meditasi. Meditasi menenangkan akal, membantu mengendalikan pikiran, dan menghidupkan kembali tubuh anda.

Untuk menyadari pikiran-pikiran anda, anda juga dapat menetapkan niat, “Saya adalah tuan dari pikiran saya.” Sering-seringlah mengatakannya, meditasikan dan ketika anda memelihara niat itu, dengan adanya hukum tarik menarik, anda akan menjadi seperti yang anda niatkan. Sekarang anda menerima pengetahuan yang akan memampukan anda menciptakan versi diri ANDA yang paling luar biasa. Kemungkinan itu sudah hadir pada frekuensi kalimat “versi diri ANDA yang paling luar biasa”. Putuskan anda ingin menjadi aoa, melakukan apa, dan memiliki apa; pikirkan pikiran-pikiran itu, pancarkan frekuensinya, visi anda akan menjadi hidup anda.

Ringkasan

  • Rahasia Besar Kehidupan adalah Hukum Tarik-Menarik
  • Hukum tarik menarik mengatakan bahwa kemiripan menarik kemiripan. Jadi ketika anda memikirkan suatu pikiran, anda juga menarik pikiran-pikiran serupa ke diri anda.
  • Pikiran bersifat mangentis, dan pikiran memiliki frekuensi. Ketika anda memikirkan pikiran-pikiran, pikiran-pikiran itu dikirim ke Semesta (universe), dan secara magnetis pikiran anda menarik semua hal serupa yang berada di frekuensi yang sama. Segala sesuatu yang dikirim ke luar akan kembali ke sumbernya, yaitu ANDA.
  • Anda seperti sebuah menara penyiaran, yang memancarkan frekuensi dengan pikiran-pikiran anda. Jika anda ingin mengubah sesuatu di dalam hidup anda, ubahlah frekeuensi dengan mengubah pikiran anda.
  • Pikiran yang sedang anda pikirkan saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan anda. Apa yang paling anda pikirkan atau fokuskan akan muncul sebagai hidup anda.
  • Pikiran anda akan menjadi sesuatu.


The Secret (2) PENYERDEHANAAN RAHASIA 

Michael Bernard Beckwith           

Kita hidup di sebuah Semesta yang memiliki hukum-hukum, sama seperti adanya hukum gravitasi. Jika anda jatuh dari sebuah gedung, tidak menjadi soal apakah anda orang baik atau jahat, anda akan tetap menumbuk tanah.

Hukum tarik menarik adalah sebuah hukum alam. Hukum ini tidak terpisahkan dan tidak memilih, sama seperti hukum gravitasi. Hukum ini tepat dan pasti !

Bob Doyle

Kebanyakan dari kita menarik sesuatu karena kelalaian. Kita hanya berpikir bahwa kita tidak memiliki kendali atasnya. Padahal pikiran dan perasaan kita berada dalam suatu tindakan rutin terus menerus. Jadi, segala sesuatunya didatangkan pada kita karena kelalaian.

Peran penting perasaan tidak perlu dilebih-lebihkan. Perasaan adalah alat utama yang membantu anda menciptakan hidup anda. Pikiran-pikiran anda adalah penyebab utama dari segala sesuatu. Segala sesuatu yang anda lihat dan alami di dunia ini adalah suatu akibat, termasuk perasaan-perasaan anda. Penyebabnya adalah pikiran-pikiran anda.

Lisa Nichols

Anda mempunyai dua perasaan: perasaan baik dan perasaan buruk. Dan anda mengetahui perbedaannya karena yang satu membuat anda merasa baik dan yang lain membuat anda merasa buruk. Ada perasaan tertekan (depresi), marah, kesal atau rasa bersalah. Perasaan-perasaan tersebut membuat anda merasa tidak berdaya. Itulah perasaan-perasaan buruk.

Jika anda tidak menyadari perasaan anda, tanyakan saja pada diri sendiri, “Bagaimana perasaan saya ?” Sepanjang hari anda dapat berhenti sebentar dan mengajukan pertanyaan ini berkali-kali, dan ketika anda melakukannya anda menjadi lebih menyadari perasaan anda. 

Hal terpenting yang perlu anda ketahui adalah mustahil merasa buruk sekaligus memiliki pikiran yang baik. Ini mengingkari hukum karena pikiran anda menyebabkan perasaan anda. Jika anda merasa buruk, ini disebabkan karena anda sedang memikirkan pikiran-pikiran yang membuat anda merasa buruk. 

Pikiran anda menentukan frekuensi anda, dan perasaan anda secara langsung memberitahu anda pada frekuensi mana anda berada. Ketika anda merasa buruk, anda berada pada frekuensi yang menarik lebih banyak hal-hal buruk. Hukum tarik menarik berkewajiban merespons dan memancarkan kembali lebih banyak gambar buruk dan hal-hal yang akan membuat anda merasa buruk. 

Ketika anda merasa buruk, dan tidak berupaya mengubah pikiran dan perasaan agar lebih baik, anda sebenarnya sedang berkata “Bawakan lebih banyak situasi yang akan membuat saya merasa buruk. Ayo bawakan.”

Bob Doyle

Sebenarnya sederhana saja. “Apa yang sya tarik saat ini ?” Lihat saja bagaimana perasaan anda. “Saya merasa baik” Bagus, teruslah seperti itu.

Marci Shimoff

Jika anda merasa baik, anda menciptakan sebuah masa depan yang selaras dengan hasrat anda. Jika anda merasa buruk, anda menciptakan sebuah masa depan yang tidak selaras dengan hasrat anda. Ketika anda menjalani hidup sehari-hari, hukum tarik-menarik bekerja di setiap detik. Segala seuatu yang kita pikir dan rasa sedang menciptakan masa depan kita. Jika anda khawatir atau takut, anda sedang mendatangkan lebih banyak kekhawatiran dan ketakutan ke dalam hidup anda sepanjang hari.

Ingatlah bahwa pikiran-pikiran anda adalah penyebab utama dari segala sesuatu. Jadi, ketika anda memikirkan sebuah pikiran secara terus menerus, pikiran tersebut segera dikirim ke Semesta. Pikiran itu secara magnetis akan merekatkan diri ke frekuensi serupa, dan kemudian dalam hitungan detik mengirim nilai frekuensi itu kembali ke anda melalui perasaan-perasaan anda. Dengan kata lain, perasaan-perasaan anda adalah komunikasi yang dikirim kembali ke anda oleh semesta, yang memberitahu frekuensi di mana anda saat ini berada. Perasaan anda adalah mekanisme umpan balik frekuensi anda ! 

Ketika anda merasakan perasaan-perasaan yang baik, perasaan itu adalah pantulan komunikasi dari Semesta yang mengatakan, “Anda sedang memikirkan pikiran-pikiran yang baik”. Begitu pula ketika anda merasa buruk, anda akan menerima pantulan komunikasi dari Semesta.

Anda dapat dengan sengaja menggunakan perasaan anda untuk memancarkan frekuensi yang lebih kuat lagi dengan menambahkan perasaan kepada apa yang anda inginkan. 

Disinilah anda dapat memanfaatkan perasaan dan menggunakannya untuk mempercepat perwujudan apa yang anda inginkan dalam hidup.

Lisa Nichols

Pikiran dan perasaan anda menciptakan hidup anda. Akan selalu begitu. Dijamin !

Sama seperti hukum gravitasi, hukum tarik-menarik tidak pernah meleset. Anda tidak akan melihat babi terbang karena hukum gravitasi membuat kesalahan atau lupa menerapkan gravitasi pada hari itu. Bagitu pula tidak ada pengecualian dari hukum tarik menarik. Jika sesuatu datang pada anda, andalah yang menariknya dengan pikiran yang berkepanjangan. Hukum tarik-menarik sangat tepat.

Anda menciptakan semesta anda sendiri saat anda memulainya. Winston Churchill

Einstein

“Ini adalah Semesta yang agung. Semesta mendatangkan semua kebaikan pada saya. Semesta bersekongkol untuk saya dalam segala hal. Semesta mendukung saya dalam segala sesuatu yang saya lakukan. Semesta memenuhi semua kebutuhan saya secara langsung. Ketahuilah bahwa ini adalah Semesta yang ramah !”

Ringkasan

  • Hukum tarik menarik adalah hukum alam. Hukum ini sama pentingnya dengan hukum gravitasi.
  • Tidak ada yang muncul ke pengalaman anda kecuali jika anda memanggilnya melalui pikiran yang terus menerus.
  • Untuk mengetahui apa yang anda pikirkan, tanyakan bagaimana perasaan anda kepada diri sendiri. Emosi adalah alat berharga yang mengatakan apa yang kita pikirkan
  • Mustahil untuk merasa buruk sekaligus memiliki pikiran yang baik.
  • Pikiran menentukan frekuensi anda, dan perasaan segera mengatakan frekuensi anda berada di mana. Ketika anda merasa buruk, anda berada di frekuensi yang menarik lebih banyak hal buruk. Ketika anda merasa baik, anda menarik sepenuhnya lebih banyak hal baik kepada anda.
  • Pemindah Rahasia, misalnya kenangan yang indah, alam, atau musik favorit, dapat mengubah perasaan anda dan memindahkan frekuensi dengan segera.
  • Perasaan cinta adalah frekuensi tertinggi yang bisa anda pancarkan. Semakin besar cinta yang anda pancarkan, semakin besar kekuatan yang anda pergunakan.

Sumber :

  1. http://groups.yahoo.com/group/dzikrullah/message/1850

  2. http://www.thesecret.tv 

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: