Ciloteh


AKTIFITAS BERARTI PRODUKTIFITAS ?

  

Banyak diantara kita mempunyai kebiasaan mengacaukan “aktifitas” dengan hasil yang diperoleh. Hal ini sering dapat diamati dalam suatu tugas. seringkali, suatu organisasi mempunyai suatu kesulitan dalam mengukur “efesiensi & efektivitas” seorang karyawan. Akibatnya, nilai “efesiensi & efektivitas” telah menggantikan nilai kecil yang diperoleh sebagai tongkat pengukur penampilan. Pekerja yang paling “sibuk (aktif)” dianggap sebagai pekerja yang paling baik dan diberi imbalan dan bukannya untuk “hasil” yang dicapainya.

  

Bahwa kita tahu “efesien” adalah kemampuan untuk menyelesaikan  suatu pekerjaan dengan benar dan erat hubungannya dengan konsep matematik, yaitu merupakan perhitungan ratio antara keluaran (output) dan masukan (input). Sedangkan “efektivitas” merupakan kemapuan untuk memilih tujuan yang tepat atau peralatan yang tepat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan erat hubungannya dengan metoda. 

  

Adapun “aktifitas” tanpa adanya “nilai efesien dan efektif” itu berati seperti kacang diabuih ciek melonjak kaateh malonjak kabawah, tenaga dan usaha habis nan diarok kacang ciek.     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: