Konstruksi Jembatan Utama Suramadu

Konstruksinya terdiri dari pondasi bored pile 2,4 meter dengan panjang sekitar 80 meter, 2 Pylon kembar dengan ketinggian 140 meter dan lantai komposit double plane yang ditopang oleh cable stayed dengan bentang 192 m + 434 m + 192 m. Ketinggian vertical bebas untuk navigasi bentang utama adalah 35 meter.

Detail Segmen Main Bridge

Pembagian Lajur Jalan

Lebar Jembatan = 2 x 15.0 m
Lajur kendaraan = 2 x 2 x 3.50 m
Lajur lambat (darurat) = 2 x 2.75 m
Kelandaian maksimum = 3%

Lajur kendaraan

  • Kendaraan roda 4 terdiri dari 4 lajur cepat dan 2 lajur darurat
  • Kendaraan roda 2 terdiri dari 2 lajur

Detail Pylon

Konstruksi Pylon bentang utama setinggi 146 meter, dengan menggunakan borepile berdiameter 2,4 meter dengan kedalaman 71 meter, Ketinggian vertikal bebas (untuk navigasi) bentang utama adalah 35 meter dari permukaan laut.

Baca uraian disain dan perencanaan Konstruksi Jembatan Suramadu lebih detail [klik disini]

About these ads

12 Balasan ke Konstruksi Jembatan Utama Suramadu

  1. asa mengatakan:

    arsitek nya siapa namanya?

  2. Ryan mengatakan:

    Keren Mas ..
    Klo Merak Bakaheuni,
    gmn tuh mas Pondasinya?
    Oh ia, arsiteknya siapa?
    orang kita bukan?

  3. amieq mengatakan:

    pak, boleh dikasih file lengkap masalah pembangunan struktur suramadu??? ada tugas masalah jembatan nih pak… tolong disend yach…

    e-mailq… gus_amieq@yahoo.com

    thx….

  4. zulfikri mengatakan:

    Amieq Ysh,

    File lengkap mengenai informasi pembangunan serta permasalahan struktur silahkan di buka (klik) url berikut :

    http://www.suramadu.com/metode-konstruksi/pelaksanaan-causeway/tiang-pancang.html

  5. YahyaNawir mengatakan:

    Alhamdulillah…Akhirnya saya temukan webblog yang sangat, sangat saya butuhkan….untuk bapak saya doakan sukses selalu…

  6. zulfikri mengatakan:

    Pak Yahya Nawir,
    atas doanya saya ucapkan terima kasih, semoga Bapak selalu dalam kandungan sehat wal afiat dan sukses selalu, amin ya rabbal alamin.

  7. EDI PURWITO mengatakan:

    Terimakasih…….. ilmu yang mas berikan akan bermanfaat bagi saya, sekali lagi makasih.

  8. Rahmad mengatakan:

    Kita bisa membangun, tapi knp kita gk bisa jgnya????
    blm 1mggu di resmikan kok lampu nya ada yang di colongin.

  9. gadabinausaha mengatakan:

    Kalo saya boleh tanya untuk Elastomeric Bearing Pads nya ukurannya berapa nih pak..dan beban lod nya berapa.Terimakasih..Artikel yang Luar biasa.

  10. zulfikri mengatakan:

    Bpk/Ibk Gada Bina Usaha Ysh,

    Karena pertanyaannya sudah teknis serta mendetail sekali, saya sarankan kontak langsung pimpro/pelaksana proyek Pembangunan Jembatan Nasional Suramadu (Surabaya-Madura), klik di sini atau :
    http://www.suramadu.com/kontak.html

    Wassalam,

  11. Ad_Ta mengatakan:

    Kenapa Jembatan Sepanjang Itu Gak ada Penjagaannya Atau CCTVnya????
    Kn Jd Rawan…….
    Apalagi lampu-lampunya banyak yang hilang

  12. jum mengatakan:

    arsiteknya tinggal di jawa timur, jauh dari pantai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: